PAY-PER-CLIK

Mengandung Lemak Babi | Oktober 23, 2008

Penemuan obat-obatan mengandung lemak babi ini berdasarkan hasil penelitian Lembaga Pengawas Peredaran Obat dan Makanan (LPPOM) MUI Medan. Obat-obatan yang mengandung lemak babi tersebut adalah bagian pembungkus atau selongsong kapsul obat-obatan,” kata Ketua MUI Medan Muhammad Hatta, Rabu (22/10).

 

Menaggapi temuan MUI tersebut, Wakil Ketua Ikatan Sarjana Farmasi Indonesia (ISFI) Kota Medan Noerman Chan M Noer menyayangkan tindakan MUI dalam menyebarluaskan temuan itu tanpa penjelasan yang rinci.

 

“Seharusnya, MUI melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan dan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), sebelum menyebarluaskan ke publik, untuk dilakukan pemeriksaan kapsul obat-obatan yang terkandung lemak babi tersebut,” kata Chan.

 

ISFI dalam hal ini sangat menyayangkan atas tindakan MUI yang terburu-buru mempublikasikan kepada media, karena bukti jelas akan jenis obat-obatan tersebut tidak dijelaskan secara detail, Hal ini telah menimbulkan keresahan masyarakat yang akan mengkonsumsi obat-obatan.

 

Sedangkan Kepala Bidang Sertifikasi dan Pelayanan Informasi BPOM, Indra Ginting menyatakan, hingga saat ini belum ada menerima laporan penemuan kapsul obat yang mengadung lemak babi dari MUI. “Hingga saat ini kita belum ada menerima laporan penjelasan dari MUI akan penemuan tersebut,” katanya


Ditulis dalam berita
Tags: ,

Tinggalkan sebuah Komentar »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

About author

The author does not say much about himself

Cari

Navigasi

Kategori:

Links:

Archives:

Feeds

%d blogger menyukai ini: