PAY-PER-CLIK

BanyuGeni bisa jadi avtur | Juni 4, 2008

Liputan6.com, Yogyakarta: Tim peneliti Universitas Muhammadiyah Yogyakarta membuktikan bahwa air juga dapat diubah menjadi bahan bakar melalui proses hidrofuel. Temuan produk hidrofuel yang diberi nama banyugeni ini mempunyai empat varian. Yakni hidro-kerosen (setara minyak tanah), hidro-diesel (setara solar), hidro-premium (setara bensin), serta hedro-avtur (setara bahan bakar jet). Hasil penelitian yang dilakukan sejak empat tahun silam itu telah diuji di laboratorium internasional dan memenuhi standar minyak dan gas.

Hasil temuan ini pun langsung di uji coba di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Jumat (15/2). Hidro-koresen untuk lampu dan kompor minyak. Hidro-diesel untuk mesin traktor serta hidro-premium untuk sepeda motor. Sedangkan untuk hidro-avtur, uji coba langsung tengah dalam proses pelaksanaan.

Untuk bisa merubah air bisa menjadi bahan bakar ini digunakan teknologi mekanoternal elektrokemis yang mencakup empat macam proses. Yakni mekanik, thernal, listrik, dan kimiawi. Dengan tahapan ini air bisa berubah sifat dasarnya menjadi bahan bakar apa pun. Namun penelitian ini masih menunggu pengembangan lebih lanjut agar bisa diterapkan lebih sempurna.(BOG/Ferry Aditri)


Tinggalkan sebuah Komentar »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

About author

The author does not say much about himself

Cari

Navigasi

Kategori:

Links:

Archives:

Feeds

%d blogger menyukai ini: