PAY-PER-CLIK

MU Jadi juara Champion | Mei 22, 2008

MOSKOW–MI: Adu penalti menjadi penentu kemenangan Manchester United atas Chelsea dengan skor 6-5 di laga final Liga Champions di Moskow, Rusia, Rabu atau Kamis WIB.
Laga harus dilanjutkan dengan adu penalti, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu usai.


Pada laga di Stadion Luzhniki itu, MU unggul dulu melalui gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-26. Bintang asal Portugal itu mengecoh kiper Chelsea Petr Cech melalui sundulan akurat, memanfaatkan umpan silang Wes Brown.
Chelsea yang kalah bersaing dari MU di ajang Liga Inggris musim ini, berhasil menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama. Tendangan Michael Essien sempat membetur Rio Ferdinand, bola liar langsung disambut dengan tendangan keras Frank Lampard. Bola menjebol gawang MU, tanpa mampu dihadang kiper Edwin van der Sar.
Sebelum gol balasan itu, Chelsea punya kesempatan emas. Sayang, tandukan Michael Ballack dari dalam kotak penalti masih dapat ditepis Van der Sar.
Aksi Cech juga cukup brilian dengan mementahkan tandukan Carlos Tevez. Dan bola buangan bek Chelsea jatuh ke kaki Michael Carrick yang langsung melepas tendangan keras, tetapi kembali mampu diblok Cech.

Tevez juga punya kesempatan menggandakan keunggulan ‘Setan Merah’. Tetapi dia terlambat menyambut umpan Wayne Rooney yang bergulir di depan gawang, dan Cech sudah salah posisi.
Di pertengahan babak kedua, kesempatan berbalik unggul giliran dimiliki the Blues. Tetapi tendangan striker asal Pantai Gading Didier Drogba, masih membentur tiang gawang MU.
Pertandingan dua klub elite Inggris yang dipimpin wasit Lubos Michel, berlangsung keras. Dua pemain MU, Paul Scholes dan Owen Hargreaves bermain dengan hidung berdarah akibat benturan dengan Claude Makelele. Scholes akhirnya digantikan Ryan Giggs di akhir babak kedua.
Sedangkan Didier Drogba sempat menjalani perawatan punggungnya akibat benturan dengan bek MU Rio Ferdinand. Sebaliknya Ferdinand di akhir babak juga bermasalah dengan pergelangan kakinya.
Kedudukan imbang 1-1 tetap bertahan hingga bubaran, sehingga pertandingan dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu 2X15 menit.
Di babak kedua perpanjangan waktu, Chelsea harus bermain dengan 10 pemain setelah Drogba diusir wasit. Itu setelah terjadi saling dorong antarpemain, setelah beberap pemain Chelsea mengejar Tevez yang tetap menggiring bola kendati ada pemain Chelsea yang membutuhkan perawatan. Tevez akhirnya diganjar kartu kuning, demikian pula Ballack.
Kerasnya pertandingan kembali membuat Nani yang masuk menggantikan Rooney dan Ashley Cole berbenturan kepala. Hal itu membuat pertandingan dihentikan wasit. Namun skor tidak berubah sehingga penentuan juara akhirnya ditentukan melalui penalti.


Tinggalkan sebuah Komentar »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

About author

The author does not say much about himself

Cari

Navigasi

Kategori:

Links:

Archives:

Feeds

%d blogger menyukai ini: